Sabtu, 19 Desember 2009

Kontribusi Koperasi Terhadap Negara

Menurut pendapat saya kontribusi koperasi terhadap perekonomian Indonesia sangat berpengaruh, jika koperasi ditangani oleh orang-orang yang berprofesional dan orang yang mempunyai pengalaman. Bahkan tidak mungkin koperasi di Indonesia akan menjadi sector perekonomian di negara Indonesia.
Koperasi juga berperan dalam mengurangi kemiskinan, pengganguran, dan koperasi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat . Dalam pencapaian koperasi menunjukan kemampuannya untuk menambah nilai tambah bruto (NTB) dan domestik regional bruto.
Usaha ini tidak dapat dipisahkan dalam pertumbuhan perekonomian , karena usaha ini telah mampu memperkerjakan 50 juta tenaga kerja dan memberikan kontribusi yang sangat besar. Koperasi ini harus diperhatikan serius oleh pemerintah karena lembaga ini telah menjadi penyelamat perekonomian di Indonesia yang telah dilanda oleh krisi global. Ketika semua usaha terkena krisis global hanya satu usaha yaitu koperasi yang mampu memberikan layanan ekonomi dan sosial kepada masyarakat, sehinga masyarakat mampu menjalankan ekonominya dan kebutuhan hidup. Oleh karena itu, masyarakat harus bisa memajukan koperasi di Indonesai.
Jadi, kesimpulanya peranan koperasi terhadap perekonomian di Indonesia cukup besar , jika para anggotanya dapat berkerja sama dengan baik sampai tujuannya .Dengan demikian adanya sikap saling berkerjasama akan mewujudkan perekonomian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar